View shoutbox


Free shoutbox @ ShoutMix

46 Responses to “Curhat yukk”

  1. curhatanku Says:

    jelek, sebel

  2. Zakka Says:

    Apaan yang jelek dan sebel??

  3. curhatanku Says:

    @ zakka
    itu shoutboxnya gab bisa muncul di halamannya


  4. Lah, tekniknya bukan gitu lah…

    Coba pake iframe, should be bisa deh… Coba ya😛

  5. btyop Says:

    ternyata shoutbox nya masih belum jalan yah? apa gara2 ini ke blok sama proxy😦

    @btyop : ndak tau juga yah, hehe

  6. alchemist Says:

    Yupp..

    Sebagai Informasi saja :

    Emang ShoutBox tuh gak bisa dipake di WordPress versi gratisan (hehe)..
    ini udah diteliti ama temen di wordpress, yang bisa memakai Shout Box cuman kalangan wordpres.org (alias orang yg make hosting sndiri buat wordpressnya)…

    Itulah…Dicoba bagaimanapun jg tetep gak akan bisa.. (Ganbatte !!! huehuehue)

    Gratis kok mintanya selangit..

    Tanya Ke-napa ??

    @alchemist : sabar dong, ok thx infonya, walaupun gratis tapi kan tetep pengen brusaha, hiks

  7. neen Says:

    Salam kenal mbak Ratih, aku mo sharing2 soal scoliosis, maklum ibu udah lama kena kelainan tulang itu, aku mpe kasihan liat penderitaan ibu.

    @neen : monggo…


  8. salam kenal mba..🙂

    @gandhi : salam kenal juga

  9. difi Says:

    ass..
    mbak aq mo crita2 ni bout skoliosis

    @difi : cerita aja fi, atau mau personal gitu??? ehmmm.., ntar saya coba email yah tp sori lagi ga bisa dalam waktu dekat, lagi banyak tugas+skripsi, sip2😀

  10. diFi Says:

    mbak aq bingung nih…
    sebenarx 2 aq pengen bgt bwt ngobatin skoliosis ni..
    tp aq takut ngomongx ma keluargaku..
    aq 2 tkut mrk 2 sedih..
    tp msak aq g ngelakuin apa2..
    beri solusix dunk mbak..

    moga2 berhasil yah skripsix..

    @diFi : kok bisa mereka ga tau??? hmm..bener kata master, mending dikasi tau aja Fi

  11. masker Says:

    @diFi

    Menurut saya lebih baik segera beritahu mereka berdua. Mungkin mereka awalnya kaget, sedih. Tapi kalo kita gak beritahu, tiba-tiba mereka tahu sendiri dari orang lain atau sebab lain dan ternyata sakit kita sudah bertambah karena kita tidak segera memberitahu mereka, tentu mereka akan lebih sedih lagi.

    Minimal doa-doa mereka amat kita butuhkan untuk menguatkan kita. InsyaALLOH doa orang tua kepada anaknya akan makbul…

  12. masker Says:

    Maaf mbak ratih.. kok malah saya ikut nimbrung

    @masker : gpp, silahkeun , terbuka untuk semua hehe..

  13. diFi Says:

    wah sory..
    klo informasiq salah.
    mereka tau c..n dlu aq pernah dtawari untuk operasi,tp dlu aq takut,jd aq g mau.trus sempat pke alternatif.tp skrg dah g lg(3 thn yg lalu)
    tp skrg mereka udah g ngomongin mslh pengobatan untuk itu lagi…

    @diFi : ya coba dibicarain lagi, sebaiknya gimana, konsultasi ke dokter lagi aja, gimana?

  14. Ardha Says:

    Hikz…hikz…hikz…
    Np smua bs jd ky gni??,Q sebel,sedih,marah,q bnci ma diriq ndri!!!
    Org2 cm bs nylahin doang,mrka g tau gmna aq,mrka g tau ap yg aq rsain! Mrka bisanya cm nylahin aq! Pdhl aq jg g prnh mau jd sprti ini,
    hikz…hikz…

  15. rhia Says:

    Ass.Wrwb..
    Hai guys. . . .
    Lm knl y bwt smuany

    aq mw crita sdkit & bBa9i tTg crita penykit qu ini y9 sm dg kLiaAn. . .
    Aq mNgetahui ini dg sbuah kbtULan.
    SaAt itU aq sdg mEn9ikuTi tes msk PNS. Krn hrS ada sRt d0kter bBdan sht. Aq per9i k d0kter d slh 1puskesmas d dkt rmh qu. Tp saAt itU d0kter mliHat k0nd0si bdn qu y9 tdk biasany dr umur qu. AkHirny aq r0nsen sPt kt d0kter. AlhasiL aq mEngtahui peny tsB,awalny aq biasa sj mengetahuiny tp stlh d0kter bcrita pjg x lbr aq sgt kaget, & bkata ‘b9itU sgt pRah kah peny qu ini tUhan’
    Ada pjelsan yg sampai saAt ini aq in9at. 0rg yg bpeny skolio itU tdr bs mlaHirkn,bhub seks nNt ny dp suami (maAp y kt2 ny krg enk), bkL bun9kuk hr tUa ny nNt, sk sesak napas, nyeri pundak or pin9gul & bs btmbh trz kmiringnNy… Aq smpt ga pcy tp dy kn se0rg d0kter y9 bkata sPt itU. In9in meyakinkn pkataAny. Aq bsm ayah qu per9i k d0ktes sP.tulang, n emg ada sb9ian y9 bnr. Aq tw ayah &ibu qu sdh mdgrkn itU smua,tp aq hya bs bkata dlm ht kpd mrk ‘maAp kn ank mu yg slh menyusahkn n mbwt sdh’. Memang drjat kmirangn qu krg dr 20 drjt tp ada y9 lain jg tny mbwt sdh mrk. YaitU paru2 dlm tbh yg tbungkus ini mpunyai sdkit mslh. Doktr hnya menyarankn aq senam sndri drmh dg y9 tlah d ajarkn olehny,itU mbwt aq sgt tdk memuaskn dg stiap min9gu saAt itU dtg k pRaktekny n tdk mdptkn hsl apa2…
    N akHirny smpai saAt ini aq tdk mlakukn apa2 uTk mlakukn ksmbuhan tUlan9 qu. Coz aq hnya in9in sbuah kpastian. Tp kdg aq brenang,itU pun kL lg mw,lgan jg aq ga bs brenang.
    MaAp y mun9kin crita qu ini kpjgn.
    Mun9kin ini blm sLuruhny crita qu, tp biar lah aq simpan sndri d dlm ht qu.
    Mksi ud mbAcAny.
    Aq m0h0n rek0mendasi pen90btn peny skolio, saran, kritik & tangapan atas crita qu ini.

    DtUn9gu y. . . .
    Walaikum slm

  16. rhia Says:

    Ass.Wrwb..
    Hai guys. . . .
    Lm knl y bwt smuany

    aq mw crita sdkit & bBa9i tTg crita penykit qu ini y9 sm dg kLiaAn. . .
    Aq mNgetahui ini dg sbuah kbtULan.
    SaAt itU aq sdg mEn9ikuTi tes msk PNS. Krn hrS ada sRt d0kter bBdan sht. Aq per9i k d0kter d slh 1puskesmas d dkt rmh qu. Tp saAt itU d0kter mliHat k0nd0si bdn qu y9 tdk biasany dr umur qu. AkHirny aq r0nsen sPt kt d0kter. AlhasiL aq mEngtahui peny tsB,awalny aq biasa sj mengetahuiny tp stlh d0kter bcrita pjg x lbr aq sgt kaget, & bkata ‘b9itU sgt pRah kah peny qu ini tUhan’
    Ada pjelsan yg sampai saAt ini aq in9at. 0rg yg bpeny skolio itU tdr bs mlaHirkn,bhub seks nNt ny dp suami (maAp y kt2 ny krg enk), bkL bun9kuk hr tUa ny nNt, sk sesak napas, nyeri pundak or pin9gul & bs btmbh trz kmiringnNy… Aq smpt ga pcy tp dy kn se0rg d0kter y9 bkata sPt itU. In9in meyakinkn pkataAny. Aq bsm ayah qu per9i k d0ktes sP.tulang, n emg ada sb9ian y9 bnr. Aq tw ayah &ibu qu sdh mdgrkn itU smua,tp aq hya bs bkata dlm ht kpd mrk ‘maAp kn ank mu yg slh menyusahkn n mbwt sdh’. Memang drjat kmirangn qu krg dr 20 drjt tp ada y9 lain jg tny mbwt sdh mrk. YaitU paru2 dlm tbh yg tbungkus ini mpunyai sdkit mslh. Doktr hnya menyarankn aq senam sndri drmh dg y9 tlah d ajarkn olehny,itU mbwt aq sgt tdk memuaskn dg stiap min9gu saAt itU dtg k pRaktekny n tdk mdptkn hsl apa2…
    N akHirny smpai saAt ini aq tdk mlakukn apa2 uTk mlakukn ksmbuhan tUlan9 qu. Coz aq hnya in9in sbuah kpastian. Tp kdg aq brenang,itU pun kL lg mw,lgan jg aq ga bs brenang.
    MaAp y mun9kin crita qu ini kpjgn.
    Mun9kin ini blm sLuruhny crita qu, tp biar lah aq simpan sndri d dlm ht qu.
    Mksi ud mbAcAny.
    Aq m0h0n rek0mendasi pen90btn peny skolio, saran, kritik & tangapan atas crita qu ini.
    .

    DtUn9gu y. . . .
    Walaikum slm

  17. rhia Says:

    Ass.Wrwb. . .
    Helo guys..
    Lam knl bwt smuany

    aq jg sm sPt kalian
    aq bth info tTg skolio lbh lgkp
    info pen90btn d0kter, terapy, or alternatif. . .
    Thx..
    M0h0n bAntUanNy

  18. rhia Says:

    ratih….

    tlg krimin lwt email ry smua ttg skolio
    n tmpat terapi yg ratih tau

    mksih y tih…

    soalnya ria brencana ingin semangat lg bwt skolio

  19. lin Says:

    ass… Hai mba ratih… Mw tnya… Emgnya org kyk qt ini yg pnya kelainan tlg blakang ini g bs bwt melahirkan? Tp msh bs melahirkan dgn oprasi kan? Aq orgnya labil nie… Kdg bs tabah nrima smw tp kdg down… Aq tggu blasannya ya…email aq. Thx. Bth bgt bwt nenangin diri..

  20. Ferry Nst Says:

    salam kenal,
    anak saya… perempuan umur 15 thn 5 bln, dan hari Jum’at lalu saya baru tau kalo dia mengidap scoliosis.
    mungkin ada yg bisa kasih info tempat praktek DR.Luthfi Gatam dan DR.Rizal Pohan.

    Terima kasih sebelumnya.

  21. mira Says:

    hai..salam kenal,aq jadi terharu membaca semua kisah di sini.
    Aq sendiri jg kena scoliosis n dah dioperasi sekitar 12 th yg lalu di singapore.
    sekarang aq berumur 31 thn dan punya seorang anak berumur 7th, dia jg kena scoliosis ringan,aq pun jadi sangat sedih.

    BTW,setelah op. bahu dan pinggangku seimbang, tapi setelah sekian th, tanpa aq sadari, sepertinya tulangku kembali bengkok dan terlihat menonjol kembali. Mungkin itu karena aq kurang sering renang.Dr. Yeo Khee Quan(kl g salah eja sih..:-D) berkata semua gaya renang bagus untuk scoliosis.
    Setahun lalu,sy cek kembali ke singapore,kata Dr.ikatan bagian tengah tulangku agak kebuka, tapi dia memastikan bahwa derajat kebengkokannya tidak akan bertambah, walaupun bukan itu yg aq rasakan😦

    aq baru denger ttg chiropractic di surabaya sebulan lalu, tp mikir2 jg krn biaya sekali datang rp.600.000. tapi aq g tau pasti apa bisa membantu mengurangi tonjolan di punggugku.
    Aq berharap dan berdoa agar suatu saat aq bisa sembuh dan yg terpenting adalah, anakku bisa mempunyai tubuh yg normal.
    Seorang ibu takkan pernah bisa hv a big heart to c her child suffering.

    aq salut buat ratih yg begitu tabah menghadapi scoliosis dan membuat blog ini.

    aq akan sering2 mampir ke sini.
    Maaf ceritanya jadi kepanjangan…:)

    1. Lisda Says:

      Mira,
      Sy sekarang ini sedang berobat ke chiropractic dan osteopatic..
      Kebetulan saya tinggal di Sydney,dan byk sekali chrirpractic yg praktek.
      Tp ternyata mereka tdk bisa bkn sembuh.
      Hanya bikin ga semakin parah dan bikin ga back pain aja.
      Dan pengobatannya hrs rutin setiap minggu,dan biayanya memang ga murah..

  22. mira Says:

    @Lin : penderita scoliosis tidak harus melahirkan dgn caesar kok😉

  23. mira Says:

    @Ferry Nst
    Dr. Luthfi gatam praktek di RS. internasional bintaro.
    info lengkap di http://www.rs-internasionalbintaro.com/jadwaldokter_detail.php?id=12

    DR.Rizal Pohan di Rs. pondok indah.
    jadwal praktek di http://www.rspondokindah.co.id/jadwal.php

    semoga membantu

  24. prima dona Says:

    hy kaq,,,,,,,,,,,
    salam kenal yack…
    ternyata ada juga teman senasip…
    kakaq alamat email nya apa?
    coz aq mw curhat & nanya2……..
    makasih yah n_n

  25. feBiii mute Says:

    Ass.wr.wb
    hy mbak……..
    aq febi,13thn.
    mbak alamat emailnya apa?
    aq mw curhat & nanya2,aq agak down nih mbak soalnya br umur13 dah pake brace.
    makasih mbak.

  26. Bunda Rafif Says:

    Assalamu’alaikum…
    salam kenal smuanya…

    aku adalah orang tua dari anak yg menderita skoliosis congenital. saat ini umur anakku 19 bulan. dia terdeteksi skoliosis pd saat umur 5 bulan.

    aku konsul sama dr lutfi gatam, dan menurut beliau satu2nya cara ya operasi. tp memang tidak bisa dilakukan secepatnya, hrs dilihat dulu perkembangannya selama masa pertumbuhan pesat (5 thn pertama)..

    oh iya, derajat kebengkokannya 37 derajat. sudah 1 thn ini sementara melihat perkembangannya, aku juga coba dengan cara alternatif. tapi setelah berjalan 1 tahun dan aku check up ke dr lutfi, derajatnya tdk berkurang alias tetap. alhamdulillah perkrmbangan anakku tidak berbeda dengan anak2 seusianya, dia bisa berjalan dengn baik bahkan berlari pun kelihatannya dia tdk merasa sakit….

    aduh, maaf ceritanya kepanjangan yah? padahal intinya aku cuma pengen tanya ada yg punya pengalaman pernah operasi / anak atau kerabatnya pernah dioperasi ga?
    apa aja sih resiko terburuknya?
    krn jujur aku takut dengan resikonya apabila tdk berhasil atau ada kesalahan apakah anakku beresiko lumpuh ?

    terima kasih sudah membaca curhatan ku

  27. kilua Says:

    asw..
    slm knal,,
    boleh ikut gbung g!?
    w jg slh stu manusia yg dbrikan anugerah oleh ALLAH swt. dari lahir ‘skoliosis’,,
    umur w 21 thn..
    w br tw skitr 3 bln yg lalu, kmiringn w 19 drajat..
    nta saran donk, sbaiknya w ikut trapi apa y?
    sm doktr orthopedi w d saranin pk brace (nama sremnya sich ‘baju besi’),,kluarga w blm mmpu tuk bli brace itu (yg stiap 6 bln hrs gnti,,
    so w lg nyari alternatif (trapi) lain nich yg biaya nya lbih ringan & ltakny yg dkt rmh,,daerah rmh w d rwmngun,,
    da saran g??
    nta almatnya donk??
    oy ceragem (terapi batu giok)itu bs ngurangi kmiringn g??

    thanks b4..

  28. Nila Says:

    Mb.Ratih, mau minta info..
    Mau minta nomer hp / almt facebook,.
    Ak jga slah stu pndrita scoliosis,.
    Di pksa operasi, tp ak g mau..
    nah, dngn crita semua’nya ak ingin coba terapi yg mbak gunakan.
    skrng drjt kmiringn sya mngkin lbih dri 55, sudah lma sya tdak kontrol ke dokter,.

  29. yoshfara Says:

    ka ratih,ko fb ak ga di confirm2?
    cuma mau share aja tntang scoliosis
    umur ku skrg 19 taun,udah 35drajat

    yg lain yg bisa share koq
    thx

  30. sita Says:

    ass…
    saya juga pnderita skoliosis…trakhir rontgen ke dokter 2 thun yg lalu..itu ud 45% kta dokternya…(dokternya cakep…heee)…
    trus….
    kmrn aq disruh senam kyak back up ma renang…awalnya aq rajin back up tp lama2 aq jd males..n aq juga prnh ke altrnatif…bdnnya trasa enakan,ga pegel2 lg,ga sesak napas lg,ga kesemutan lg…
    tpi krn diluar kota makanya jd ga intens lg…akhirnya kmbali pegel,kesemutan,mringis ksakitan klo kecapean…aq tahan ampe skrg…
    ortu ud tau dr awal aq rontgen dlu…
    cma aq ga mw mrk tw kalo aq srg kesakitan lg…tkut merka sedih…
    aq minta info donk yg tw pengobatan alternatif untuk skoliosis di daerah jawa…makse y…
    semangat!!!

  31. arsanto triwidodo dr SPOT K Spine Says:

    Ass, sy kbtln sdh prnh mngsi acra tntg scoliosis. Dari pertanyaan diatas yg trpntg adalah: 1. Penyebab scoliosisnya. Bisa kongenital, trauma, degeneratif ataw idiopatic, ke2. Kpn diketahui, pada saat tlg msh immature atau sdh mature, mksdnya umur brp dikthui kl msh usia prtmbhn cpt pst akan brtmbh bnyk drjt bngkoknya. Ke3 progresif atau tdk, kl dlm masa observasi 3 bln naik 10% artinya progresif, ke4 type, ke 5 besar sdt. Pengbatannya lbh lngkap
    baca majalah Noor no 1 januari th VIII 2010.

  32. Mei Says:

    Assalamu’alaikum,,,
    slam kenal Ratih,,
    aku jga sma kyak km,,sekrng nie aku lgi nunggu info hsil dokter apkh d terapi pa d opersi,,tkut cih low hrz d operasi,,
    derajat kemiringan ku 34,,
    sterz bngetz low inget ttng penyakit nie..mna lgi ujian
    Aku kuliah d Yogya dan gk tau tempat2 terapi disini..
    Tdi aku bca yg ngmng cra olhraga yg bisa dilakukan sendiri dirumah kira2 olhraganya yg kyak gmna,,
    thank b4,,,
    share d emaile ku yach,,
    mei_claymore@yahoo.co.id

  33. nuti Says:

    assalamualaikum…
    lam kenal…

    ak juga penderita skoliosis…
    stress ma penyakit ini…
    bikin ga PD… hmmm…
    dulu wkt smp ak ga ngerti knp ak dibw ke dr buat rontgen… hahhaa.. *dodol

    sekarang baru tau knp smuanya care ma keadaanku… dasar ak aj anaknya yg cuek… yah gt lah…

    sekarang dah ga bisa cuek lagi, cz badan dah mulai sakit apalagi kl kebanyakan duduk…

    ada yang tau gmn ini bisa sembuh?? paling ga berkurang gt..
    thx b4…

  34. Banana Republic Says:

    Salam sejahtera, saya hanya mau menghasut anda semua supaya tidak melakukan operasi Skeleosis dengan dr. di indonesia. disamping mereka kejar setoran, buat bayar tagihan listrik dengan daya 13000W. metoda diagnosanya tidak standart, buktinya pengukuran derajat tidak akurat, mana mungkin ortoped analisa foto bisa lebih teliti dari radiolog. derajat di besar2 kan supaya takut dan segera operasi, mengajak taruhan pasiennya jika tidak membaik dalam 6 bulan dengan terapi lain, dengan tolok ukur derajat kemiringan yang di a ukur asal-asalan.

    kalau punya uang operasilah di singapore jangan main2 dengan badut-badut di indonesia.

    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2005/bulan/02/tgl/18/time/151106/idnews/293328/idkanal/10

    Saya punya 3 angota keluarga yang dokter, tapi cara dokter ini kejar setoran sangat memprihatinkan, dan merugikan konsumen seperti TAXI saja.

    Semoga kita lebih mengerti tentang Dosa dan Surga. dimana semua orang melakukan apa saja dengan dalih cari makan, dari mulai copet sampai dokter.

  35. SyaDa Says:

    Maaf Ma,,
    Ak,mngkn bkn ank yg dapat di harapkan.Ak dulu seorg wanita yg baik2 sj.Penuh dgn cita2.Bgtpun ak ingin dpt hidup bahagia. Namun, dipertengahan 19th umurku keanehan mulai muncul, terkadang ak pingsan & kejang2. Pdhl sudah 4 dokter menyatakan ak tidak punya sakit apapun.Dari lahirpun ak tidak mmpunyai penyakit bawaan.Ak keluar dari kerja, dan mncari pekerjaan lain, namun ak pingsan,bahkan sampai dikira ak mmpunyai penyakit Epilepsi. Sakit hatiku Tuhan. Lalu ak keluar dari pekerjaan itu, ak pindah di pekerjaan lain. 1 Bulan ak jalani,tak terjadi keanehan, namun terjadi lagi hal yang sama. Ak menangis dalam hati, ak malu, ak sedih, orang Tua ku juga malu dan sedih. Tuhan,, bila ada kesempatan tuk Hidup sekli lg, ak ingin dapat hidup yg normal dan baik2 saja. Dari sini ak baru memahami bahwa harga sebuah kesehatan dan normal dlm Hidup sangatlah berati. Tuhan.. ak masih diperkenankan u/ hidup, berilah ak kesembuhan, paling tidak ak ingin hidup normal seperti hamba2Mu yg lain. Namun, bila ak memang sudah ditakdirkan u/ menjalani keanehan-keanehan ini, ambillah ak, ak ingin kembali kepadaMu dari pada membuat keluargaku terutama Ibuku tersiksa dan malu seperti ini. Tuhan apakah masih kurang lama ak menjalani keanehan2 ini,,
    krna sudah hmpr 5 tahun ak menjalani sma ini. Tuhan,, ak hnya ingin sehat, ingin normal menjalani hidup sehari-hari, dan dapat bekerja serta menjalani karierku seperti biasa. Tolong Tuhan…

  36. riyan Says:

    aku hanya ingin menyampaikan pesan mbah Walt Disney, dia berkata “keep moving forward”


  37. Blogging competition compfest2011, pendaftaran gratis, berhadiah total jutaan rupiah. Info lebih lanjut di http://compfest2011.com/?id=b , thanks🙂

  38. shella Says:

    salam kenal semuanya, kau shella albadar, kls X-6 d smansa rangkas,

    aku mau cerita..
    jujur, aku pengen nyerah bgt sma penyakit ni,:( capek bgt ,,, tiap hari selalu ngerasain sakit yg luar biasa, rasanya pengen larrri darii kenyataan yg pahit nih, kenyataaan yg buat aku putus harapan, hiduppun udh kya ga da gunanuya, ga bisa aph” sedih rasanyaaaaaaaaaaaaa,,,,,, aku suka minder kalo inget itu,, aku selalu ngiri sma tmn”ku yg sehat” aku pengen kya mereka,, tp tiap thn aku pasti kena penyakit yg berbeda”,, aku bingun aku udh cukup sabar ngadappin ini, aku jg d suruh buat oprasu sma dokter, tp uangnya belum ada,,,,, aku kasian sma org tuaku, aku perna berfikir’buat aph aku hidup kalo cuma ngerepotin org ajh, terlebih keluargaku,,’:'(:'(,,,,, kaka’ bantuin aku, aku harus gimna,????

  39. setyo Says:

    aku ingin punya kenalan dengan banyak orang, dengan saling berbagi cerita. sepertinya hidup itu gak lagi merasa sendiri


  40. assalamu’alaikum semoga allah meridhoi kita semuanya, makasih saya telah masuk di publik semua pasti ada hikmahnya,, saya sengaja mencoba untuk memaparkan semua moment saya tentunya ada pahit dan manis begini teman ada seorang yang sangat benci kepada saya dan sebaliknya saya pun benci terhadap dia yaitu seorang bos kerja…setiap pertemuan meeting sesama karyawan saya selalu dipojokkan bos, jadi kinerja berantakan yaitu malas berkerja,,motif kebencian itu saya sudah tahu rupanya berawal dari salah karyawan atau famili bos,, tidak sengaja terlaporkan saya bahwa mereka berkomplot memakan uang angsuran perusahaan. itu kejadian bahwa saya dan tim audit berjalan sama mempollup konsumen dan konsumen sudah membayar angusuran kepada karyawan dan bosku tersebut sebutkan saja namanya: tanggang dan barat. tanggang adalah karyawan dan barat adalah bos. kemudian beberapa bulan berikutnya tanggang dipecat dan bos dapat sp 3…trus saya disuruh mengundurkan diri atau saya dipenjarakan karna salah berbuat kesalahan semestinya tidak bersalah. jadi saya mengundurkan diri. sejak 3 bln pemberhentian saya sampai skrng saya belum dapat juga kerja.. saya mempunyai istri dan dua anak masih kecil..apa yang saya harus lakukan teman???? terimakasih

  41. laras Says:

    assalamu’alaikum kawan kawan yg penuh semangat dah selalu diberkahi Allah.
    aq LARAS/20 th. peertama kali aq tau klo aq scoliosis waktu umur ku 18 th saat aq rongent di tempat kerja ku yaitu klinik di daerah ciputat. saat itu aq merasa aneh dgn tulang ku yang menonjol sebelahakhirnya ku putuskan rongent. 2th ku biar kan gitu aja. tp suatu saat ada pasien yang datang berobat dengan keadaan pinggul naik n badan miring. disiti aq menyadari akan bahaya scoliosis bila di biarkan. setelah ku rongent lg di fatmawati aq bru tau ternyta kemuringan ku 36 drajat.

    alhamdulillah dari tempat kerja ku banyak yang beri semangat dan dukungan materi maupun non materi. suatu hari aq bisa konsul ke dokter ortopedi dan dia menyarankan untuk RENANG dan YOGA.
    dan dipenghujung pembicaraan beliau bilang “kamu gag sendiri, coba buka forum masyarakat scoliosis indonesia”
    dan sekarang aq bersyukur apa yg dokter bilang itu benar dan aq kembali bersemangat..

    untuk kawan kawan yg suka menjalani terapi atau ada pertemuan pembicaraan scoliosis kasih tau ya di riskarassyahlarasati.scouting@yahoo.com atau di FB riska rassyah larasati.

    tks ya kawan
    :))

  42. erna Says:

    masih aktif ga mbak online nya? klo iya, minta email yg bs dicontact donk… thanks before

  43. ichak Says:

    hai mbak ratih
    salam kenal ya..
    Nama aku icha umur 13thn
    Aku bru tw kalo kena scoliosis 1 thn yg lalu , waktu itu lg deket UN SD lg konsen2.nya belajar.
    Waktu itu bpk ku yg tw , dy langsung ngajak ke dr.rudi spesialis tulang , dr.rudi bilang lebih baik di operasi byr.nya kira2 50-60 jt. Bpk dan ibuku lngsung kaget mendengar itu. Kemiringannya wktu itu lbih dari 20 derajat . RS Ortopedi di srbaya jga blng harus dioperasi , jga di solo juga sama, dy bilang bisa pake alat , tapi stiap 6bln tetap besar drjatnya ,skrng tinggal nentuin waktu kpn mw di oprasi aja, nunggu libur panjang dulu, kalo pengobatan alternatifnya ada ? Bgmn rasanya stlh di operasi? Maaf kalo kpnjangan.

  44. dewi Says:

    Mau tanya saya ada punya sakit sco, umur saya sdh 39 tahun. apa kemiringannya bisa bertambah ? untuk terapy apa yg harus saya lakukan supaya tidak pegal,sesak,dan rasa tdk nyaman. karna sebagai ibu rumah tangga saya juga harus memenuhi kebutuhan keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s