Suka bingung kalo soal pertemanan, gw termasuk salah satu orang yang ga susah-susah banget berkenalan dan temenan, bahkan ada yang cuma sekali ketemu trus eh klop dan jadi sering curhat-curhatan. Tapi, dipikir-pikir yang gw rada susah tuh ada di masalah maintenance. Emang masalah pertemanan itu tuh ada masalah maintenance yah ckckckck… Ada tau, itu namanya relationship maintenance hahhaa..

Maintenance disini maksudnya gimana ngejaga suatu hubungan pertemanan ini bisa awet, walaupun tidak harus jadi dekat dan jadi sahabat tapi yang penting tetep utuh gitu temenannya. Misalnya gini, gw kenalan sama si A, trus temenan, tapi saat setelah temenan yaudah gitu aja, cuma say hi aja kalo ketemu bahkan kalo gw ga mood gwnya cuek aja, no offense, kalo gw lagi bête emang susah menyembunyikan perasaan. Nah, jadinya si temen gw itu jadi ngerasa gimana gitu, dan akhirnya kita jadi jarang ngobrol dll gitu deh. Awalnya sih gw cuek aja, tp kok lama2 banyak yang jadi gitu yah.

Selain itu gw juga susah mencari topik kalo lagi ngobrol di YM, misalnya ada si teman A yang menghubungi lewat YM, trus ngajak ngomong yang standar gitu, walhasil gw juga jawabnya standar, entah mengapa oh entah mengapa jadi gini. Hiks, tidak bermaksud sombong tapi emang susah maintain suatu hubungan pertemanan. Hiks, maap yang pernah gw jutekin, cuekin, diemin ataupun sebagainya tidak ada maksud untuk menjauhi, hanya emang gw suka susah kalo lagi ga mood pengen ngobrol atau sebagainya.