Pernahkah ngerasa kayak gini??

Rasanya bener-bener nyebelin, balik dari kuliah, pulang ke kos, masuk kamar dan tiba-tiba nangis, ga tau apa penyebabnya, ga tau kenapa dan hanya nangis lalu semua peristiwa dan masalah yang ada dalam hidup lo muncul gitu aja. Seketika itu juga lo takut akan semua peristiwa-peristiwa yang ga baik bakal terjadi, takut banget rasanya, dan hal yang bisa lo lakuin cuma nangis. Selanjutnya setelah nangis terisak-isak, lo kemudian berpikir dan secara naluriah buat minta seseorang mendengarkan tentang semuanya, tentang semua yang ada di kepala lo, siapapun orang itu, yang jelas orang itu sangat-sangat berharga bagi lo dan dia adalah orang yang bener-bener lo sayang dan lo percaya, karena gw termasuk orang yang ga gampang percaya sama orang lain, sangat sulit buat gw terbuka tentang apa yang gw rasain, apa yang sedang dan akan gw lakuin, mau ngapain aja, masalah2 gw, masalah yang bikin gw nangis ketika bangun pagi2 atau waktu balik ke kamar, keburukan2 gw. Dan orang itu adalah segalanya bagi gw.

Rasanya sangat menyenangkan di saat sedih kayak gitu, ada seseorang yang dengan setia mendengarkan kita, tapi memang lebih afdhol kalo dipeluk dan dielus-elus kepalanya, tapi itu kalo menurut gw lho yah. Gw seneng banget dipeluk dan dielus-elus kepalanya, rasanya nyamannnn….banget, rasanya dilindungin dari apapun yang bakal ngejahatin gw, pokoknya rasanya OKs banget!!!

Seseorang itu mendengarkan dengan sabar dan coba menasehati, nah kalo dah masalah nasehat dan menasehati, cowok dan cewek sangat berbeda. Kalo cewek curhat sama cowok, biasanya sang cowok akan berusaha memberikan solusi padahal ga semua masalah yang cewek cerita itu pengen dic ariin solusinya, tapi sang cewek pengen si cowok dengerin dia, biar hatinya tuh lega. Sedangkan kalo cowok cerita tentang masalahnya berarti sang cowok memang meminta bantuan, karena dia tidak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Tapi ini sih ga semua orang sama kali yah, at least gw kayak gitu, dan seseorang yang gw tahu, yang jenis kelaminnya cowok selama ini sih gitu. Tapi yah CMIIW. Bagian ini seseorang itu berjenis kelamin cowok dan ga punya hubungan keluarga dengan gw.

Tapi walaupun dinasehati selama ini gw menghormati kok, setiap kata yang dia ucapin buat gw itu berharga banget buat gw, dia ngertiin gw walaupun ga semuanya sih, tapi kan semua orang juga ga sempurna kan, namanya juga manusia. Buat seseorang itu terima kasih yah, udah mau ngedengerin, dibangunin malem2, dimintain tolong ini itu, dan ada yang dah dipanggil jelek, item, bagol, muler,hahahaha…, sabar ya hihihi…

Anyway, buat lo yang pada baca tulisan ini, jangan lupa buat berterima kasih pada seseorang dalam hidup lo, dia bisa aja orang tua , adek , kakak , sepupu , temen , sahabat, atau seseorang yang lo baru temuin tadi pagi dan lo tiba2 aja curhat, u should thank to him/her/them. Btw, seseorang dalam hidup gw saat ini adalah Abak, Mamak, Prabu, Dio, dan Redya Febriyanto. Makasih udah ngewarnain hidup seorang yang bernama Ratih Amelia. Ya Allah limpahkanlah kepada mereka nikmatMu ya Allah, jagalah mereka ya Allah, berikanlah pada mereka kesehatan, rezeki yang halal,kebahagian dan kesuksesan dunia akhirat ya Allah, amin ya rabbal alamin.