Ehmmm…kadang-kadang ada beberapa sikap yang gw sendiri bingung, ini normal ga sih? kok gw kayak gini? mau nanya/cerita sama orang kan malu, takut aja ntar dibilangin ‘kok, lo aneh sih?’ atau ‘kok gitu?’, tapi ga tau tiba2 pengen nulis di blog, nih yah misalnya :

1. Kalo dideketin sama cowok yang maksudnya adalah pedekate, entah mengapa kalo gw ga suka gw cenderung langsung menunjukkan sikap yang bilang gw ga suka, contohnya tampang gw langsung asem atau setiap ada cowok itu gw mendingan langsung ngabur deh rasanya males aja ketemu apalagi ampe disapa dan ngobrol sama dia atau gw diemin aja waktu dia ngajak ngobrol gw palingan jawab ya kalo ditany, pokoknya seperlunya aja. Hal ini berlaku buat semua cowok, biarpun kata orang dia ganteng, dia baik, dia pinter, atau apapun lah pokoknya kalo dah ga suka gw langsung spontan kayak gitu padahal dianya baik banget ke gw ampe gw ngerasa ga enak dan akhirnya berusaha untuk bersikap biasa aja tapi ga bisa, aduhhh…jadi ga enak deh pokoknya.

2. Suka ngeliat orang disekeliling gw comfort dengan gw maksudnya dimanapun gw ngerasa selama ini gw selalu berusaha melakukan hal2 yang orang lain seneng kalo gw kayak gitu, kadang gw ngerasa gw ga nyaman tapi karena orang lain nyaman dengan hal itu ya gw lebih milih untuk bersikap kayak gitu. Apa gw lakuin semua ini biar gw bisa diterima dilingkungan gw yah? jujur ini menganggu banget tapi toh selama ini gw cenderung kayak gini walaupun kalo dah bad mood hal ini ga berlaku soalnya pasti deh gw bakal ngelakuin hal yang gw suka aja, ga peduli orang lain.

3. Mentingin perasaan orang lain daripada perasaan gw, kadang suka nyesek sendiri tapi kalo dah meledak wah wah kayak kemaren tuh akhirnya satu bulan nangis trus, capek

4. Kalo ada masalah ga bisa dilupain gitu aja, cuma bisa tenang dan lega kalo masalahnya dah beres, kalo belum beres ya dipikirin trus walaupun dah berusaha untuk ga memikirkan. Misalnya lagi ada masalah keluarga yang gw ga bisa ngapa2in sebenernya kan ga usah dipikirin ya soalnya kitanya ga bisa ngapa2in tapi entah kenapa pasti kepikiran trus, jadi gw selalu ngerasa hidup gw banyak sad nya daripada happynya, happy palingan cuma bisa sehari abis itu tuh masalah ya dipikirin lagi dan gw nya nangis trus..

5. Terlalu sensitif, nah yang ini bikin gw sering merasa ga enak trus, contohnya kadang kalo lagi ngobrol sama orang trus orangnya sikapnya ga menunjukkan dianya ga mau diajak ngobrol gw pasti bilang ke diri gw, ‘lo sih tih’, apapun itu gw selalu nyalahin diri gw, atau masalah2 yang menurut orang adalah masalah kecil contohnya lagi berantem ama si mas padahal berantemnya hal sepele, tapi itu buat gw bisa jadi ga fokus, ga bisa konsentrasi karena kepikiran trus, yang dampaknya ga bisa ngapa2in seharian, dan ini bukan cuma terjadi sekali atau dua kali, it happens almost everytime I got trouble

Mungkin sebenernya akar masalahnya sama kali yah, normal ga sih sikap2 itu, hikss..😦