Dah lama ga nge-blog, ternyata blog2 yang laen juga sepi, pada KP semua soalnya, kalo ga pada TA semua hehe.. TA?? Hmmm…untuk hal yang satu ini harus cepet2 dipikirin soalnya dah mau masuk semester7 tih, ayooo..pikirin cari topik, cari pembimbing, cariiii…aduhhhhhh….

Minggu ini sebagian besar anak IF ITB 04 dah pada selesai KP, tapi masih ada sih yang masih KP termasuk akyuuu…, sebenernya dah males, ga tau kenapa kerjaannya coding, dan pake bahasa yang udah jadul, iya ga sih jadul, nih yah pake Python gitu?? buat GUI nya pake wxWidget, duhhh..tambah maless, ga pernah pake trus lagi males coding, abis susah sih aplikasinya, hiksss…tapi mau gimana lagi, daripada ngulang satu semester cuma gara2 KP, ihhh..ga mau deh eik?

Aku KP di alstom, perusahaan yang ngurus kereta api gitu, alstom tuh perusahaan prancis tapi punya banyak site juga di negara2 lain contohnya yang aku tau tuh singapura dan indonesia, tapi nama resminya PT Mitra Langkah Prima. Disuruh bikin aplikasi internal, detailnya males ngejelasinnya disini. Bosen, hiks, pengen cepet2 selesai KP. Lingkungan kantornya enak, pegawainya ramah2 walaupun sebagian besar udah berkeluarga jadi ga banyak yang bisa dijadiin temen ngobrol, palingan ada satu orang yang aku tuh baru kenal soalnya pegawai yang satu ini baru aja balik lagi ke kantor setelah beberapa minggu ditugaskan di lapangan, namanya Pak Nyoman, dan ternyata anak IF99, hehe…horeee..dapet temen, padahal sebelumnya dah dapet temen sih, supervisorku sendiri yang anak IF99 juga tapi orangnya rada jaim ga jelas gitu, jadinya males deh, mungkin gara2 dah punya cewek orang HRD di kantor juga jadinya jaga image gitu hehehee…ibu2 HRD itu juga asyik kok orangnya plus Ibu sekretaris yang oks banget, orangnya enak diajak ngobrol, dianya sih yang sering ngomong, hehe…

Pak Nyoman ini, baru dateng trus ngajak kenalan trus kita chatting, wuhaha..padahal mejanya tepat dibelakang mejaku, hihi, tapi kan ga enak kalo ketauan ngobrol, berisik gitu secara kantornya kecil, sekaligus dia banyak ngerti tentang Python, jadilah aku banyak nanya sama dia, thx a lot Pak Nyoman. Kemaren2 pas akunya lagi bosen, dianya yang bilangin ke aku, “Jangan mikirin susahnya, pikirin aja apa yang bisa kamu kerjain”. Abis denger itu, lumayan lah, jadinya bisa tetep berusaha terus padahal tapinya dah hopeless, hiks, semoga2 ampe nanti2 pak Nyoman masih tetep baik, jadinya akunya ada yang nyemangatin, hehe..

Pak Nyoman juga sempet curhat waktu dia dikasi kerjaan baru ama Pak Manajer hihi, padahal tadinya kerjaannya dikit sekarang malah nambah hehe..kasihaan deh dia, semoga juga pak Nyoman ga ditugasin ke lapangan lagi deh, hehe -)

Ok, sekarang lanjut kerja lagi