August 2007


Gara2 baca blog2 orang, jadi terinspirasi, monggo dibaca jangan lupa tinggalin komentarnya yah, terima kasih semua..cup cup

Semangatku adalah dirimu, entah sejak kapan kalimat ini terpatri dalam benakku, mungkin saat kau mulai mencintaiku dengan tulus, mencintai diriku apa adanya walau masih menuntut, malam itu aku menangis, menangis karena teleponmu tak kunjung datang, namun hati kecil berkata untuk menunggu, ketika menunggu dan masalah lain muncul aku semakin berharap telepon itu akan berdering nyaring, memanggilku untuk menjawab seseorang disana yang kucinta, tapi telepon itu tak kunjung berdering, aku terdiam, terduduk di depan komputer, menyalakan televisi, mematikannya lalu mulai menonton film melalui komputerku, sesaat aku menikmati, lupa akan segala apa yang terjadi semenit lalu, dan tiba-tiba air mataku tak terbendung lagi, aku menangis, menangis tersedu, sambil berteriak namun kutahan, telepon itu juga tak kunjung berdering, teringat kata-katamu sore tadi bahwa kau belum memikirkan hal itu, aku terdiam, diam-diam tanpa sepengetahuanmu air mataku mengalir membaca tulisan itu, tapi aku tahan karena aku masih di kantor, sekarang disini di kamar sepi yang sebenarnya bukan hakku lagi karena uang kos belum terbayar, hatiku menjerit, harapanku sirna, tapi kemudian aku sadar, dua pasang mata itu berharap padaku, dua pasang mata yang sempat kulupa karena kealpaan diriku sebagai anak manusia yang tak luput dari dosa, aku hina, malam itu saat aku pun berbaring sambil menunggu telepon itu berdering dan akhirnya terlelap sampai aku bangun karena kamar itu, kamar yang bukan milikku bergetar, sesaat aku bangun namun tidur karena peluh dan lelah yang menghampiriku dari tadi pagi ditambah tangisan malamku membuatku tak berdaya, namun akhirnya telepon itu berdering, suara diseberang sana panik dan berkata,’gempa!’, aku pun bangun dari tidurku, berpindah ke kamar bawah tempat temanku terlelap, aku menumpang tidur disana, pagiku bangun karena telepon berdering lagi tapi bukan dari dia melainkan dari ibu ku, orang yang sangat mencintaiku, dan surgaku ada ditelapak kakinya, walau aku tau sekarang aku tak mungkin masuk surga, lalu aku meraih telepon itu melihat jam yang tertera menunjukkan aku harus bergegas karena masih harus kerja, aku pun berangkat dengan semangat yang telah hilang dan mata yang sembab, aku kerja, dan inilah akhir cerita kita, saat kalimat mu muncul di layar komputerku, entah kenapa aku begitu tapi agar kau tau alasanku, aku masi mencintaimu, lebih dari yang kau tau, masih mengharapkanmu berbaring di tempat tidurku sambil memeluk kulit dan tulangku, hari ini aku berkata sesuatu yang membuatmu kecewa, kecewa akan diriku, kau mau tau alasanku, alasanku adalah kebahagianmu, hidupku penuh dengan peluh, tak ada tawa yang mengalir dalam diriku kini, dan dirimu pun ingin meraih bintang di langit ke tujuh aku yakin kau akan mendapatkannya dan aku berdoa untuk itu, hidup denganku hanya berbagi peluh biarlah dirimu bahagia walaupun perkataanku siang tadi menghilangkan rasa cintamu padaku, yang penting bagiku bisa melihatmu dari jauh, melihatmu bahagia karena kesuksesanmu, melihatmu memiliki istri yang shalehah, anak-anak yang patuh dan lucu-lucu, dan biarkanlah aku melihatmu dari jauh dengan tubuhku yang jauh dari sempurna ini, dan ketika kau membaca ini, kau akan tau alasanku, dan biarkanlah aku tetap melihatmu dari jauh, aku bahagia karena kau bahagia, dan inilah cinta yang tak perlu saling memiliki, dan kau perlu tau sampai kapan pun hanya kau cintaku, dan sekarang aku pun berlalu demi cinta yang lain lagi, cinta dua pasang mata itu, mata ayah dan ibuku

Ehmmm…kadang-kadang ada beberapa sikap yang gw sendiri bingung, ini normal ga sih? kok gw kayak gini? mau nanya/cerita sama orang kan malu, takut aja ntar dibilangin ‘kok, lo aneh sih?’ atau ‘kok gitu?’, tapi ga tau tiba2 pengen nulis di blog, nih yah misalnya :

1. Kalo dideketin sama cowok yang maksudnya adalah pedekate, entah mengapa kalo gw ga suka gw cenderung langsung menunjukkan sikap yang bilang gw ga suka, contohnya tampang gw langsung asem atau setiap ada cowok itu gw mendingan langsung ngabur deh rasanya males aja ketemu apalagi ampe disapa dan ngobrol sama dia atau gw diemin aja waktu dia ngajak ngobrol gw palingan jawab ya kalo ditany, pokoknya seperlunya aja. Hal ini berlaku buat semua cowok, biarpun kata orang dia ganteng, dia baik, dia pinter, atau apapun lah pokoknya kalo dah ga suka gw langsung spontan kayak gitu padahal dianya baik banget ke gw ampe gw ngerasa ga enak dan akhirnya berusaha untuk bersikap biasa aja tapi ga bisa, aduhhh…jadi ga enak deh pokoknya.

2. Suka ngeliat orang disekeliling gw comfort dengan gw maksudnya dimanapun gw ngerasa selama ini gw selalu berusaha melakukan hal2 yang orang lain seneng kalo gw kayak gitu, kadang gw ngerasa gw ga nyaman tapi karena orang lain nyaman dengan hal itu ya gw lebih milih untuk bersikap kayak gitu. Apa gw lakuin semua ini biar gw bisa diterima dilingkungan gw yah? jujur ini menganggu banget tapi toh selama ini gw cenderung kayak gini walaupun kalo dah bad mood hal ini ga berlaku soalnya pasti deh gw bakal ngelakuin hal yang gw suka aja, ga peduli orang lain.

3. Mentingin perasaan orang lain daripada perasaan gw, kadang suka nyesek sendiri tapi kalo dah meledak wah wah kayak kemaren tuh akhirnya satu bulan nangis trus, capek

4. Kalo ada masalah ga bisa dilupain gitu aja, cuma bisa tenang dan lega kalo masalahnya dah beres, kalo belum beres ya dipikirin trus walaupun dah berusaha untuk ga memikirkan. Misalnya lagi ada masalah keluarga yang gw ga bisa ngapa2in sebenernya kan ga usah dipikirin ya soalnya kitanya ga bisa ngapa2in tapi entah kenapa pasti kepikiran trus, jadi gw selalu ngerasa hidup gw banyak sad nya daripada happynya, happy palingan cuma bisa sehari abis itu tuh masalah ya dipikirin lagi dan gw nya nangis trus..

5. Terlalu sensitif, nah yang ini bikin gw sering merasa ga enak trus, contohnya kadang kalo lagi ngobrol sama orang trus orangnya sikapnya ga menunjukkan dianya ga mau diajak ngobrol gw pasti bilang ke diri gw, ‘lo sih tih’, apapun itu gw selalu nyalahin diri gw, atau masalah2 yang menurut orang adalah masalah kecil contohnya lagi berantem ama si mas padahal berantemnya hal sepele, tapi itu buat gw bisa jadi ga fokus, ga bisa konsentrasi karena kepikiran trus, yang dampaknya ga bisa ngapa2in seharian, dan ini bukan cuma terjadi sekali atau dua kali, it happens almost everytime I got trouble

Mungkin sebenernya akar masalahnya sama kali yah, normal ga sih sikap2 itu, hikss.. šŸ˜¦

Artikel ini dari kompas
Sebuah kota khusus perempuan (woman city) pertama
di dunia akan dibangun di China.Nantinya, para pria
yang yang tidak mematuhi permintaan perempuan di kota
tersebut akan mendapat hukuman.
Konsep kota yang terletak di distrik Chongqing tersebut
dibangun berdasarkan pada tradisi lokal yang
menerapkan prinsip "aturan perempuan dan lelaki mematuhi,".
Tujuan pembangungan woman city ini antara lain untuk
menarik kunjungan turis. "Di wilayah provinsi Sichuan
dan Chongqing, masih ada ajaran tradisional di mana para
wanita mendominasi dan pria hanya mengikuti peraturan yang
dibuat. Ide tersebut kami ambil untuk menarik para turis,"
kata Li, seorang pejabat pemerintah seperti dikutip Reuters
Departemen turisme di China sudah menyiapkan investasi 300 juta
yuan (26 juta dollar AS) untuk membangun infrastruktur seperti
jalan dan bangunan. "Kami membuka kesempatan bagi investor dari
dalam dan luar negeri," kata Li.

Motto dari kota itu nantinya adalah "setiap perempuan tidak 
pernah membuat salah dan pria tidak boleh
menolak perintahnya". Proyek yang sudah mulai berjalan di
akhir tahun 2005 itu diharapkan selesai dalam waktu 3-5 tahun lagi.

Kelak, jika rombongan tur memasuki woman city, turis perempuan
boleh bersikap dominan, misalnya dalam memilih tempat menginap,
shopping atau menentukan restoran. Dan bila pria-pria menolak,
mereka akan mendapat ganjaran hukuman berupa berlutut, mencuci
piring di restoran dan masih banyak lagi. Anda berminat datang ke
sana?
Sumber : reuters
Penulis : An
Pas, baca ini pertama kali, langsung berimajinasi gimana yah kalo
si'itu' harus patuhin semua perintah2ku :-),
bisa ga tahan kali yahhh..hihihi, misalnya tinggal bilang, mau itu, 
mau ini, mau kesana, mau kesini, ahhh...seruu, kalo dia ga patuh di
hukum berlutut, wuahaha..senangnyaĀ 

Dah lama ga nge-blog, ternyata blog2 yang laen juga sepi, pada KP semua soalnya, kalo ga pada TA semua hehe.. TA?? Hmmmā€¦untuk hal yang satu ini harus cepet2 dipikirin soalnya dah mau masuk semester7 tih, ayooo..pikirin cari topik, cari pembimbing, cariiiiā€¦aduhhhhhhā€¦.

Minggu ini sebagian besar anak IF ITB 04 dah pada selesai KP, tapi masih ada sih yang masih KP termasuk akyuuuā€¦, sebenernya dah males, ga tau kenapa kerjaannya coding, dan pake bahasa yang udah jadul, iya ga sih jadul, nih yah pake Python gitu?? buat GUI nya pake wxWidget, duhhh..tambah maless, ga pernah pake trus lagi males coding, abis susah sih aplikasinya, hiksssā€¦tapi mau gimana lagi, daripada ngulang satu semester cuma gara2 KP, ihhh..ga mau deh eik?

Aku KP di alstom, perusahaan yang ngurus kereta api gitu, alstom tuh perusahaan prancis tapi punya banyak site juga di negara2 lain contohnya yang aku tau tuh singapura dan indonesia, tapi nama resminya PT Mitra Langkah Prima. Disuruh bikin aplikasi internal, detailnya males ngejelasinnya disini. Bosen, hiks, pengen cepet2 selesai KP. Lingkungan kantornya enak, pegawainya ramah2 walaupun sebagian besar udah berkeluarga jadi ga banyak yang bisa dijadiin temen ngobrol, palingan ada satu orang yang aku tuh baru kenal soalnya pegawai yang satu ini baru aja balik lagi ke kantor setelah beberapa minggu ditugaskan di lapangan, namanya Pak Nyoman, dan ternyata anak IF99, heheā€¦horeee..dapet temen, padahal sebelumnya dah dapet temen sih, supervisorku sendiri yang anak IF99 juga tapi orangnya rada jaim ga jelas gitu, jadinya males deh, mungkin gara2 dah punya cewek orang HRD di kantor juga jadinya jaga image gitu heheheeā€¦ibu2 HRD itu juga asyik kok orangnya plus Ibu sekretaris yang oks banget, orangnya enak diajak ngobrol, dianya sih yang sering ngomong, heheā€¦

Pak Nyoman ini, baru dateng trus ngajak kenalan trus kita chatting, wuhaha..padahal mejanya tepat dibelakang mejaku, hihi, tapi kan ga enak kalo ketauan ngobrol, berisik gitu secara kantornya kecil, sekaligus dia banyak ngerti tentang Python, jadilah aku banyak nanya sama dia, thx a lot Pak Nyoman. Kemaren2 pas akunya lagi bosen, dianya yang bilangin ke aku, ā€œJangan mikirin susahnya, pikirin aja apa yang bisa kamu kerjainā€. Abis denger itu, lumayan lah, jadinya bisa tetep berusaha terus padahal tapinya dah hopeless, hiks, semoga2 ampe nanti2 pak Nyoman masih tetep baik, jadinya akunya ada yang nyemangatin, hehe..

Pak Nyoman juga sempet curhat waktu dia dikasi kerjaan baru ama Pak Manajer hihi, padahal tadinya kerjaannya dikit sekarang malah nambah hehe..kasihaan deh dia, semoga juga pak Nyoman ga ditugasin ke lapangan lagi deh, hehe -)

Ok, sekarang lanjut kerja lagi