Friday the 13th, ehmmm..kenapa kata2 itu identik dengan horor yah, ga tau juga sih tapi yang jelas, hari ini, 13 Juli 2007, umur gw 21 tahun. Hiks..makin tua malah makin ga dewasa, kerjaannya ngeluh mulu, dikasih cobaan bukannya dihadapi malah melarikan diri, aduhh…ratihh…kapan sih lo jadi umatnya Allah yang shalehah, udah tau banyak dosa bukannya tobat malah bikin dosa lagi, ratihhh…inget dong, nyawa tuh bisa diambil kapan aja, kudu tobat mbak, gimana sih lo, ayo berusaha lagi deketin diri sama yang di atas, pasrahin semuanya, bismillahi tawakaltu alallah, hiksss…, tobat ratih, tobat…

 

Ya itulah satu paragraf yang bergema diotak gw selama 1 bulan belakangan ini, trus sekarang temen gw nanyain, ‘resolusi diri di umur 21 apa tih?’, boro2 mikirin resolusi diri yang sekarang aja ga beres2, ya udah gw jawab ‘pengen mensyukuri diri sendiri dan berusaha menjadi lebih baek’, jawaban yang diplomatis bukan, tapi jujur itu emang yang sekarang gw lagi jalanin, bukannya kemaren2 ga mensyukuri nikmat Allah tapi entah kenapa mungkin gw belum mengerti keputusan Allah jadi kadang suka marah sama Allah atau bukan marah kali yah, gatau deh, yang jelas jadi susah deket sama Allah, hati gw kayak batu, nangis sih nangis tapi bukan karena Allah jadinya ga nyampe kali ke Allah, ya begitulah, kan ada hadisnya kalo melakukan sesuatu itu karena Allah kalo gak maka balesan yang kita dapet itu cuma sebates niat kita itu dan ga nyampe ke Allah, tapi kalo niat kita tulus karena Allah maka Allah akan memberikan rahmatNya kepada kita dan permintaan kita dikabulin baik dalam bentuk yang kita minta atau bukan, baik itu dikabulin sekarang atau nanti2, yang jelas insya Allah balesan itu adalah yang terbaik buat kita, nah kalo gitu kan kita untung dapet dua keuntungan, hehe, kok gw jadi kultum yah, tau gak kultum, kuliah tujuh menit, biasanya kalo dah bulan ramadhan sering tuh di TV, ustadz ngasih ceramah singkat, ya gpp lah, itung2 dakwah buat diri gw sendiri, hehe.

 

OO…iya, makasih yah, yang udah ngasi selamat buat gw di ulang tahun ke 21 ini, nih gw sebutin satu-satu menurut urutan ngucapinnya :

  1. Abak+Mamak+Dio, ga bisa berkata banyak, ga bisa diungkapin dengan kata2, speechless gw, kangen sama becandaan Abak, sama ketawanya Mamak, sama si Dio yang cengeng, hehe.., kapan yah gw bisa bahagian mereka, ehmm..bismillah
  2. Pipit, ini sahabat pertama gw di Insan Cendekia, padahal awalnya gw ma nih anak sebel abis, abis orangnya nyebelin sih kayaknya eh ternyata gw salah, anaknya baek banget, perhatian banget sama gw, Pipit aku sayang banget sama kamu, maafin aku yah kemaren kamu ke Bandung aku ga bisa nemenin jalan, abis aku kirain kamu dah lupa sama aku, aku kirain kamu ga suka lagi temenan sama aku, abis kamu kan dah punya temen yang laen, aku iri jadinya abis kamu jadi jauh sama aku, hiks..Iri, yah itulah sikap jelek gw, gw selalu ga bisa nerima kalo sahabat gw deket sama orang lain, padahal gw ga berhak yah ngelarang sahabat gw ma orang lain, tapi itulah kekurangan gw, namanya juga manusia, tapi insya Allah gw berusaha kok buat memperbaiki penyakit hati yang satu ini, wish me luck…
  3. Zakka, nah ini sahabat di T. Informatika ITB, sumpah nih orang lucu abis plus rada2 garing sih, tapi temenan sama zakka ga rugi deh, orangnya perhatian , trus baek banget, isi smsnya aja mesra banget (secara zakka, gitu lho, hihi, thx a lot zak), jangan disebutin deh yah, ntar malah marah lagi si mbak Dj, peace yah jeung DJ, hehe…
  4. Dimas atau si Emm(panggilan sayang buat DMJ hehe, jangan marah ya Riska), ini satu lagi orang yang perhatian banget sama gw, dulu waktu sekolah di IC sih kita ga deket tapi malah sekarang kalo mau curhat Dimas selalu bersedia menampung keluh kesah gw, makasih ya Emm. Semoga istrinya ga marah deh hehe. Makasih ya dimas, makasih banget buat semua support dan semangat yang lo kasih ke gw. Thx a lot friend.
  5. Prabu, adekku yang paling bandel sedunia, ini lagi satu yang bikin speechless, tapi walaupun bandel nih orang supel banget, temennya banyak banget, heran deh gw, udah gitu nih orang perhatian tapi susah dibilangin, ehmmm, ya gitu deh.
  6. Ira, aduhhh..kangen sama si Ira jelek, ini sahabatku dari SMP, ehmm..ternyata sahabat gw banyak juga, nih orang sumpah deh, ga bisa di tebak, orangnya tertutup, ga pernah cerita tentang dirinya ampe dia dah punya cowok aja ga cerita, kelewatan sih, tapi tetep aja walaupun gitu nih orang ga ada abisnya deh kalo kita dah cerita, pasti ngegosip hehe, padahal ngegosip itu dosa yah.O..iya mau bilang, standar temenan gw ga tinggi kok, Cuma kalo masalah kemaren gw emang ga bisa tolerir lagi aja, menurut yang namanya sahabat ga gitu, untuk lebih lengkapnya silahkan baca disini
  7. Om Ndut, eitsss..jangan salah, ini bukan om gw, ini tuh panggilan sayang buat audi irzeinda, hehe, si om ndutt..yang satu ini paling oke dah, ngakunya dompetnya tipis tapi tetep aja jalan2 sambil makan2 di tempat2 yang mahal2 bo, dasar2 om om, hehe..makasih di, kapan lagi nih maen bulutangkis di cisitu, biar lo kurus di, ajakin juga tuh si Elvin ama Raga, wuhaha..gw diantara kalian bertiga udah kayak semut diantara gajah, hehe, jangan marah yah wuhahaha…
  8. si Mas, ini nih orang yang ngaku sayang sama gw, ngasih ucapan selamatnya aja urutan ke-8, payah nih, ngakunya sih ketiduran, iya deh dimaafin, tapi hadiahnya harus nyenengin kalo ga, aku ga mau maafin, hehe, licik banget yah gw, hehe, ga kok mas, ga minta hadiah, yang penting mas pulang hari ini, cieeee..ratihh..duh mulai ga jelas, sayang, aku kangen banget nih sama kamu, ntar kalo ketemu bilang gitu yah, nih orang emang ga ada mesra2nya deh, dasar2, tapi aku sayangggg..banget sama kamu, Redya Febriyanto.
  9. DJ, nah si jeung yang satu ini adalah calon istrinya zakka, tampaknya mereka terjerat cinta lokasi, wuhaha, apaan tuh DJ kok smsnya ada kata2, ‘dengan kesombonganmu, tih’, maksudnya???,aku sombong yah DJ? Perasaan aku ga punya apa2 buat disombongin, kasi tau dong sombongnya dimana, semoga aja bisa aku perbaiki, hiks.., buat bahan introspeksi diri, anyway makasih ya jeung dj. O..iya itu nomer baru buat teleponan sama si kang mas mu yah hehehe…
  10. Dila, ehhmmm..berhubung si jeung yang satu ini juga ultah di hari yang sama dengan gw dan nongolnya di dunia ini juga cuma beda bebapa jam, secara nongolnya pas subuh bedanya dia lahirnya si Semarang sedangkan daku di kota Tebing Tinggi tercinta jadi lah dia yang lahir duluan makanya gw sering manggil dia ‚kakak’, hehe…
  11. Kuda, pece, yuda, ini satu lagi anak yang nongolnya di hari dan tanggal yang sama dengan gw, tapi si kuda ini lahirnya rada siangan jadinya tuaan gw deh beberapa jam, jadilah dia memanggil gw ‘uni’, soalnya bokap gw orang minang. Ini adalah kuda yang paling baek yang pernah gw temuin, wuahhaha…becanda pece, temen yang selalu ada kapan pun gw butuh dia siap mengantar gw kemana aja dengan motornya Damar, hehe…, ga modal lo kuda, 🙂
  12. Ajen, ini anak kos yang belakangan ini buat gw marah, makanya jangan laen kali jangan ninggalin gw KP sendirian dong, kasihan kan gw KP ga jelas gini, bisa2 gw ngulang satu semester cma gara2 KP lagi, hiksss.., tumbuhkanlah rasa empatimu sedikit jen, ehh..kok gw jadi marah2, ga kok, gw dah ga marah lagi, makanya kalo balik maen ke kamar gw, jangan di bawah terus dong, btw, makasih ya ucapannya.
  13. Mira, ini satu lagi orang yang ninggalin gw, jangan egois dong lo, hehe, gw marah lagi, hehe, ga kok, dah ga marah lagi, ya udah, semua orang punya cobaannya masing2, dan karena kita ga punya cobaan yang sama bukan berarti cobaan kita lebih berat dari cobaan orang laen karena kita ga pernah ngerasa apa yang dirasain oleh orang lain, pesan gw jangan egois lagi yak, pikirin juga orang lain, anyway thx buat ucapannya.
  14. Mekka, temen sekamar waktu di asrama IC, ini sahabat yang selalu setia dan ga pernah ninggalin gw dalam keadaaan apapun walaupun dulu dia sempet ga suka karena gwnya egois, hehe…, tapi sekarang dah ga kok, ya kan mek, hehe, gw membela diri, tapi bener kok, Insan Cendekia melatih gw menjadi insan yang baik, insya Allah tapi abis keluar dari sana kok gw jadi bejat lagi yak hehe, ya Allah aku ingin menjadi hambaMu yang shalehah, bismillah. Mekka, cepet2 pindah ke Bandung, ntar kan gw bisa sering nginep di rumah lo, tarawehan bareng lagi, uhhh..kangenn….
  15. Kak rian, ini calon suaminya Dila, ehhhmmm…..akhirnya nih orang menemukan calonnya juga setelah sekian lama, makasih doanya semoga dikabulkan, amin.
  16. Nyer, temen gendut dan besar tapi kadang nyebelin ini adalah temen kelompok IMK di semester 3, hehe, kalo inget dulu kita ngerusuhin rumahnya Nyer, jadi lucu, tapi yang jelas nih orang baek, tapi kadang suka pelit juga sih, hehe, peace nyer, yang jelas nih orang BESAR.
  17. Vania, temen SMA plus sejurusan di kampus dan sempet satu kosan, gw suka takut nih kalo deket2, tampangnya jutek abis, eitss…tapi jangan salah hatinya selembut sutra, vania ga pernah absen ngucapin met ultah gw, tahu sih emang di taro di reminder tapi tetep aja, padahal ultah dia kemaren gw kelupaan padahal gw inget sehari sebelum tapi pas hari H, gw lupa, maaf ya Van, makasi banget yah, vania anak pak ustadz terkenal yang sering nongkrong di TV ngasi ceramah, pokoknya oks banget.
  18. Mia, hehe..ini dia si cewek feminin nan lucu, mia tuh orangnya feminin banget selalu pake rok dan bajunya selalu matching, pokoknya cantik deh, 🙂, makasih ya mia.
  19. Fata, ehmmm..nih orang yah aneh bin super aneh, ga nyangka jadi calon suaminya si mbak N, hehe…, pake bilangnya telat lagi, huhh..ga aku maafin, push up 100 kali, hehehe..becanda fat, makasih yah, kapan nih curhat2an lagi
  20. Dita, dari namanya pasti nyangkanya cewek tapi salah, nama lengkapnya Pradita Herdiansyah kalo ga salah, hehe..adalah salah satu anak IF dan temen SMA nya si mas, dan yang paling gw inget waktu si mas daftar jadi calon suami gw, si dita nanya, ’dia bilangnya gimana tih? Mau ga lo jadi pacar gw, gitu bukan?’, yah sayang sekali salah dit, dia ga bilang gitu, hehe, yang dia bilang tuh,ehhmm..ada deh.
  21. Nanda, ini dia sahabatku satu lagi, si cewek kecil, putih, cantik, ayu, pinter pula jadi ga salah kan kalo cowok2 keren + cakep dan pintar di sekolahku, Insan Cendekia banyak yang menginginkannya, hehe. Si cewek satu ini memang selalu ngebet pegen cepet lulus karena kalo lulus itu berarti dia dah boleh nikah, ya ampun nanda, pengen cepet lulus atau cepet nikah sih, hehe…nih orang juga doain gw cepet lulus dan cepet nikah juga, amin, amin, amin, ya Allah amin, amin. Tampaknya gw juga seperti dia, hehe..maklum dia menularkan sindrom cepet_lulus_biar_bisa_cepet_nikah, wuahaha..
  22. Abie, pertamanya bingung sms dari mana nih no-nya kok no jakarta, ternyata no barunya abie toh, terimakasih ya abikus, aku juga udah membuat postingan tentang keanehan diri bie, ntar aku posting, iya bie sedang berusaha buat ga galak kalo lagi ga mood, maafkan daku yah bie, maaf. Terima kasih sekali lagi abikus, sering mampir ke blogku ya jeung.
  23. Simon, cieee..sepertinya sama yang no 22 janjian ya mon, nih orang ngucapinnya lewat friendster untung aja gw lagi buka mon, coba aja ga buka pasti deh nama lo tidak terukir di blog gw tercinta ini, lo pasti bangga banget kan mon, nama lo gw sebut2 disini hehe..makasih ya mon, kalo makan2nya hmmm…tergantung kantong mon,🙂
  24. Igor, iya deh gw sebutin nama lo disini,tuh kan dah gw tulis, jangan takut gor, pulsa ga ada kan masih ada ym dan blog, ya ga gor, mumpung internetnya gratisan hehe..
  25. Damar, orang aneh, sumpah aneh banget, anak elektro yang ga elektro banget, wuahhaa..kayak gw aja, anak IF yang ga IF banget hehe, anak IC yang baek tapi suka bughat wuahaha…tapi selalu siap mengantar gw kemanapun hehe, makasih ya mar udah mau direpotin sama gw
  26. Iqbal, mantan ketua Osis Insan Cendekia yang keukeuh banget mau masuk di T.Informatika ITB dan sekarang dia pun menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika ITB (HMIF ITB), Anak2 maltavista pasti bangga banget sama lo bel, lo hebat, makasih yah udah mau jadi temen gw, makasih.
  27. Ivan, anak IF yang ceria banget, trus suka nimbrung kalo orang lagi ngobrol trus maen nyambung aja pake nanya ‘apa, apa?’, suaranya nyaring banget, dan termasuk orang yang bersemangat di IF trus anaknya rajin banget, pokoknya keren deh, hehe…
  28. Reinaldi, ehmmm saingan berat dulu waktu SMU apalagi waktu kelas 2, tepatnya 2-1, kalo nilai dipampang di papan nilai pasti sering deh, nilainya kalo ga dia yang paling tinggi berarti daku yang paling tinggi tapi pernah juga kok bukan kita yang paling tinggi dan pernah juga nilai kita sama, bener2 persaingan yang ketat, mata pelajaran yang kita senengi juga sama, Kimia, yup kimia adalah kesenengan gw dulu, tadinya sih mau masuk T.Kimia tapi ga boleh sama nyokap, dan Reinaldi sekarang di T.Kimia ITB dengan IPK yang terancam cum laude, luar biasa, sementara gw dengan IPK rata-rata, hehe… Tadi dia nelpon dari Lampung, dia kerja praktek disana trus bilang timnya lolos pimnas, gila keren banget, udah anaknya shaleh, pinter pula, malah dulu dari seorang teman, gw denger kalo dia pernah suka sama gw, duhh..si ratih ke ge-er an, gpp sekali-kali ge er, semoga dia ga baca blog gw, amin. Mas, kamu kayaknya perlu hati2, dia sepertinya mau bersaing sama kamu, wuhaha..horee..(tingkat ke ge er an gw lagi meningkat, maaf ya rei, semoga lo ga baca blog gw)
  29. Nitia, calon istrinya mas F, hehe…orangnya lucu banget,pinter banget, cantik, kalo pake baju matching trus, pokoknya oke deh, beruntung banget deh si mas F dapet mbak Nitia, makasih ya nit doanya.
  30. Alidina, temen SMA yang alim banget, sumpah deh beneran, kalo lagi baca qur’an ehmm..mantep, orangnya baek banget, selalu bersedia nemenin aku susah ataupun seneng, akunya malah kadang suka bandel kalo abis di nasehatin sama dina, maafkan temenmu yang bandel ini ya din hehe..
  31. Upik+momon, upik : orang hebat yang selalu ceria, dulunya nih orang belum pake kerudung dan sekarang alhamdulillah dah nutup auratnya, dan sekarang kayaknya lagi cari calon suami ustadz, maaf yah ses upik kalo informasinya salah, hehe…, upik tuh orangnya semangat banget, paling seneng deh sekelompok tugas sama upik soalnya kalo akunya dah ga semangat ngerjain upik selalu ada buat nyemangatin, wahhh..pokoknya upik oke banget deh, maafkan daku yah pik kalo kemaren2 moody banget. Momon :kalo kata2 anak2 K-2 sih momon tuh milik bersama soalnya pria yang satu ini selalu siap membantu setiap temen2nya membutuhkan jadi kalo mau jadi pasangan momon harus siap deh disibukin ama temen2nya yang suka ngerepotin wuhahaha…peace, just joking guys. Upik+momon jadi orang terakhir di tanggal 13 Juli 2007 yang ngucapin met ultah, makasih yah…
  32. Fajar : walaupun telat sehari, temennya mas yang aku juga ga pernah kenalan palingan cuma smsan tapi nih orang sih kalo katanya mas, baek abis, ya iyalah, ini sobat kental nya si mas
  33. Novi : walaupun telat sehari karena baru lia friendster, temen SMP yang setia abis, padahal akunya udah jarang banget tapi dia nya baek banget duh jadi ga enak,ga baek sama aku ajah tapi juga baek sama adekku, love u nov

Buat semuanya makasih banyak, semoga doanya didenger dan dikabulkan Allah, amin, once more, thx a lot guys…